Indonesia Raih Posisi ke-4 POM ASEAN

Vientiane, Lao PDR, Perjuangan Tim Indonesia dalam Pekan Olah Raga Mahasiswa (POM) ASEAN ke-16 di Lao PDR, hanya mampu menempati urutan empat klasemen akhir dengan koleksi medali 41 emas, 52 perak dan 61 perunggu. Sedangkan gelar juara umum diraih Malaysia setelah mengoleksi 60 emas, 48 perak, 72 perunggu.

Ajang POM ASEAN ke-16 yang berlangsung dari tanggal 12 sampai dengan 20 Desember 2012 ini memperebutkan total 800 medali yang terdiri atas 240 medali emas, 240 medali perak dan 320 medali perunggu. Negara peserta meliputi Brunei Darussalam Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipi, Singapura, Thailand, Vietnam dan tuan rumah Lao PDR. Timor Leste, yang saat ini dalam proses mengajukan keanggotaan ASEAN, juga ikut ambil bagian.

Untuk POM ASEAN ke-17, Palembang mendapat kesempatan menjadi tuan rumah. “Pemerintah melalui Ditjen Dikti dan Bapomi mengucapkan rasa terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh atlet yang telah memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ujar Widyo Winarso, perwakilan Ditjen Dikti Kemdikbud. Sebagai tuan tumah POM ASEAN 2014, Widyo mengajak semua pihak baik kementerian, pemerintah daerah Sumatera Selatan, Universitas Sriwijaya, KONI dan pihak-pihak terkait lainnya untuk berkoordinasi dan mempersiapkan diri dengan baik. Dengan itu, Indonesia pada POM ASEAN 2014 diharapkan mampu mencapai hasil yang maksimal, baik dari segi penyelenggaraan maupun prestasi atlet. (NW, sumber: dikti.kemdikbud.go.id)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: